Menikmati Keindahan Yang Luar Biasa Di Dermaga Karimunjawa


Kerumunan ribuan ikan kecil-kecil itu tampak jelas terlihat, terkadang bergerombol sangat rapat seakan membentuk sebuah batu hitam besar, terkadang berenang berurutan membentuk barisan yang sangat panjang dan saling berkejaran melintasi dibawah kokohnya tiang-tiang penyangga dermaga. Sisa-sisa terumbu karang yang sudah mati dan berbagai jenis ikan yang menjadi habitatnya masih juga bisa dinikmati keindahannya dari atas dermaga ini. 

Di dermaga inilah tempat bersandar kapal ASDP KMP Siginje, kapal yang menjadi jembatan antara Jepara dengan Karimunjawa. Hampir semua kebutuhan hidup warga Karimunjawa dibawa oleh kapal ini, sehingga jika ada jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal ini maka pelabuhan menjadi sangat rame sekali dan menjadi sepi sekali di sore hari.

Karimunjawa tetaplah Karimunjawa, semua tempat begitu menakjubkan. Begitu juga di dermaga ini, jika cuaca bersahabat, ombak tenang, datanglah kesini dan pandanglah kearah tenggara, maka secara jelas akan terlihat Bukit Donorojo yang terletak di ujung utara Pulau Jawa, begitu kokoh seakan-akan Karimunjawa dengan Jawa begitu dekat, bahkan kita bisa juga memandang dikejauhan dengan samar barisan gunung-gunung yang berdiri ditengah Pulau Jawa, Its so fantastic. 

Curamnya perairan dangkal dengan perairan dalam yang memang menjadi syarat sebuah dermaga, meyebabkan banyaknya jenis ikan diperairan sekitar dermaga. Ikan-ikan laut dalam yang berkuran besar diwaktu tertentu  akan mencari mangsa ikan-ikan karang yang relativ lebih kecil.  Sehingga tak heran jika pada waktu subuh banyak berjajar orang-orang untuk memancing ikan di dermaga ini mengharap mendapatkan ikan yang besar tanpa harus ke tengah laut. 

Maka disini kita akan bisa merasakan nikmat yang luar biasa …. Subhanallah






0 Response to "Menikmati Keindahan Yang Luar Biasa Di Dermaga Karimunjawa"

Post a Comment